Peraturan dan Pelatihan Bahasa Inggris FAA dan EASA Part-145


Administrasi Penerbangan Federal (FAA) dan Otoritas Keselamatan Penerbangan Eropa (E.A.S.A) mewajibkan pemegang sertifikasi stasiun perbaikan Part-145 untuk memastikan staf memiliki kemampuan menggunakan bahasa Inggris untuk komunikasi. Profesional pemeliharaan penerbangan diharuskan untuk berbicara membaca dan menulis bahasa Inggris dengan standar yang memadai.


Organisasi Maintenance Repair and Overhaul (M.R.O) berkewajiban untuk memastikan semua staf dapat membaca, menulis, dan berbicara bahasa Inggris ke tingkat yang memungkinkan mereka untuk menjalankan fungsinya sebagaimana ditentukan dalam:


• FAA Part-145 Persyaratan personel 145.153/155/157/159


• E.A.S.A bagian GM 2 145.A.30(e).


Sertifikasi Bagian-145 adalah "lisensi untuk melakukan bisnis." untuk sektor M.R.O. Tanpa sertifikasi ini, M.R.O memiliki sedikit prospek di pasar perawatan dan perbaikan penerbangan internasional. Pasar senilai $65 miliar. Inspeksi rutin dari inspektur FAA dan E.A.S.A menjadikan kepatuhan terhadap peraturan sebagai fitur penting dari kemampuan M.R.O untuk melanjutkan bisnis.


Masalah miskomunikasi biasanya karena masalah dengan produksi dan penerimaan. Peraturan bahasa Inggris personel Part-145 mengharuskan insinyur penerbangan untuk memiliki pemahaman yang baik tentang bahasa Inggris terutama membaca dan menulis tetapi berbicara juga merupakan bagian dari peraturan Part-145.


Instruksi Bahasa Inggris Part-145 Saat Ini


Setelah bertahun-tahun memberikan kursus bahasa Inggris teknik penerbangan, menjadi jelas bahwa siswa membutuhkan materi interaktif khusus perawatan penerbangan dengan umpan balik dan penilaian instan. Penggunaan buku teks tradisional dan desain guru yang buruk membuat materi yang tidak mengacu pada bahasa target tidak berguna untuk pembelajaran bahasa. Pembelajaran bahasa adalah proses yang berkelanjutan dan kursus jangka pendek yang jarang tidak memberikan fokus yang berkelanjutan. Keselamatan membutuhkan lebih dari sekedar memenuhi persyaratan dasar, hal ini membutuhkan profesional pemeliharaan untuk memahami dan berbicara bahasa Inggris dalam konteks teknik penerbangan dengan percaya diri dan akurat. Juga sangat dipertanyakan apakah kursus jangka pendek, jarang, yang dipimpin guru memiliki efek pembelajaran yang positif. Berhasil menyelesaikan kursus singkat atau CD rom statis tidak akan memberi pengguna keterampilan bahasa Inggris untuk memenuhi standar keselamatan. Insinyur penerbangan di bawah peraturan Part-145 harus memasuki pembelajaran bahasa Inggris dan praktik bahasa Inggris di luar solusi jangka pendek yang dipimpin guru dan CD rom yang tidak praktis dan tidak berguna. Yang dibutuhkan adalah solusi yang membantu insinyur penerbangan menjadi pembelajar yang berkelanjutan dan mandiri.


Bagaimana menjadi pembelajar mandiri


Untuk mempelajari bahasa, Anda perlu berlatih terus-menerus. Untuk mencapai kecakapan bahasa Inggris teknik penerbangan Part-145, Anda perlu melatih bahasa Inggris teknik penerbangan Anda setiap hari. Praktek ini harus terfokus dan berorientasi pada tujuan dan termasuk produksi (berbicara) serta penerimaan (mendengarkan dan membaca). Gagasan bahwa kursus singkat, yang tidak fokus pada bidang target dan memberikan jawaban yang dirumuskan, dapat menggantikan pembelajaran yang sebenarnya berbahaya bagi perkembangan bahasa pelajar dan keselamatan pemeliharaan penerbangan.